Jadikan Mangga Untuk Mengobati Batuk


Mangga adalah jenis buah buahan yang berasal dari india, oleh karna itu bernama latin mangiféra indica. Di pasar masarakat dengan mudah dapat menemui banyak sekali ragam mangga yang di jual. Hal ini karna varietas mangga beraneka macam. Ada mangga manalagi,mangga gadung,mangga arum manis dan lain lain. Dalam sebuah penelitian ada 2000 jenis varietas. Tak heran jika masyarakat mendapatkan banyak pilihan. Namun demikian sebaiknya masyarakat jangan asal pilih. Karna di balik kelezatannya, manga memiliki hasiat yang luar biasa seperti contohnya dapat menyembuhkan penyakit influensa, penambah nafsu makan menyembuhkan luka pada kulit ,radang tenggorokan dan batuk juga masi banyak lagi hasiat lainnya.???
Sementara mangga memiliki kandungan vitamin A ,c,dan E yang sangat bagus untuk keremajaan kulit dan mencgah kanker. Karna di dalad mangga termapat karotenoit yang di sebut crytoxanthin. Yaitu bahan penumpas kanker yang baik. Kandungan asam galat yag ada di mangga. Sangat baik buat pencerna. Selain itu kandungan riboflavinnya baik untuk menjaga kesehatan mata mulut dan tenggorokan. Melihat kenyataannya tersebut maka jika membeli mangga jangan pilih yang terlalu matang atau mentah. Pilih kualitas pas yaitu matang di pohon. Tekturnya padat tapi tidak terlalu keras. Bau nya harum tapi tidak menyengat.
Sedangkan jika buah mangga ini hedak di manfatkan untuk mengobati influloensa, sapkan buah mangga 1 biji, ambil dagingnya tambahkanjahe seukuran 1 dan 2 bawang putih. Semua bahan di rebus hingga 500 cc air. Kemudian di rebus sampai tersia setengahnya .kemudian saring dan minum selagi hangat. Untuk mengobati batuk atau sesak napas ,siapkan mangga 1 buah, satu sendok makan jeruk nipis,dua sendok makan madu,100 ml air hangat .kemudian campur semua bahan itu dan belender hi ga halus. Minum kurang lebih 2x sehari. Dan semua itu dapat diwbuktikan jika ternyata buah mangga tak hanya dapat di kansumsi dalam bentuk buah segar semata ,namun bisa juga di kobrnasikan fngan bahan lain, sebagai pungsi pengobatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar Anda

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites