LIMA MAKANAN PENINGKAT KOLESTROL

Pola makan sehat adalah upaya tingkatkan pertama melawan kenaikan kolestrol. Jika adalah mengonsumsi makanan dengan banyak sayur dan buah plus ikan. Adalah sudah berada di jalur yang benar untuk menjaga kesehatan kolestrol,ujar Lisa Dorfman ahli Ahli gizi dan juru bicara American Dieetetic Association.

Adalah harus mengurangi makan berikut ini:

Produk susu



Lemak jenuh adalah penyumbat pembuluh arteri dan peningkatan kadar kalestrol jahat makanan seperti Es krim dan keju adalah sumber lemak jenuh kurangi kosumsi kedua makanan enak ini agar jantung lebih sehat.





Daging olahan

Bacon sosis,kornet dan daging olahan lainnya merupakan sumber lemak jenuh penyumbat pembuluh darah anda. Hindari makanan ini agar kadar kolestrol lebih setabil.









Gorengan

Gorengan lebih buruk dari lemak jenuh sebab mengandung lemak trans.' ini seperti mengarahkan senjata pada diri sendiri,"kata Dorman. sumber utama lemak trans adalah partially hydrogenated oil,minyak yang digunakan pada sebagian restoran besar siap saji dalam menggoreng makanan . lemak trans meningkatkan kolestrol secara gila gilaan dengan meniingkatkan kadar LDL atau kolestrol jahat dan menurunkan HDL atau kolesrol baik.




Margarin

Ini juga sumber lemak jenuh peniingkat kolestrol jahat sebagai gantinya. oleskan minyk jaitun pada roti tawar adalah di pagi hari. tambahkan juga minyak zaitun pada salad sayuran







Roti coke dan cookies

cake dan cookies merupakan sumber asam lemak trans yang buruk untuk kesehatan jantug, Roti dan cake buatan anda sendiri juga mengandung lemak jenuh terlalu sering mengonsumsi makanan jenis ini untuk kesehatan jantung anda..








[Sumber majalah gaya hidup sehat]

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar Anda

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites